Laporkan Penyalahgunaan

Inilah 5 Kata-Kata Puitis Paling Keren

Posting Komentar

 

SAJAKPENA

    HELLO SAJAK PENA ! bertemu lagi dipostingan kali ini. Bagaimana kabarnya ? gak bosen - bosen mimin nanyakin terus tentang kabar, apalagi bagi para Jombloader's atau  Jomblokiawan yang kesepian, okeh kita lanjut. Udah ya jangan bercanda mulu nanti gak mulai kepembahasan nih. Kalian pernah gak sih, buat kata-kata yang menyentuh ? nah bisa jadi kalian termasuk seseorang yang puitis.


    Mimin, puitis itu apa sih ? sering denger tapi kurang tau pengertiannya apa. Puitis adalah sebuah kata atau kalimat yang memiliki sifat dan gaya seperti puisi. Kata-kata dalam kalimat puitis juga harus disusun dan dipilih dengan cermat, memiliki irama, matra, dan rima untuk membuat kalimat tersebut terdengar indah.


    Contohnya seperti kalimat ini, "Ketika Kamu Mencintainya, Kamu Harus Siap Juga Untuk Mengikhlaskannya". Nah, kalimat disampin juga termasuk huruf yan g dirangkai menjadi sebuah kalimat yang bermakna dan bisa disebut dengan puitis. Yuk kita sama-sama menyimak kata-kata puitis dibawah ini :


Inilah 5 Kata-Kata Puitis Paling Keren


#1. Salam Manis Ku


SAJAKPENA


" Dibawah rintiknya hujan dikala senja menyapa. Aku membuka kebisuan ditengah keramaian kota, menuangkan segala pikiran kalut yang terus saja menggila. Kita tinggal diatap yang berbeda dengan kisah yang berbeda pula. Aku berupaya mencoba untuk tidak penutupi segala yang telah terjadi walaupun tak semudah membalikan telapak tangan. Terimakasih sudah menjadi pendengar yang baik disaat cakrawalaku kini tak menghiasi, salam manis dari gadis aneh ".

#2. Sampai Kapan ?



SAJAKPENA


"Mau sampai kapan kau akan berlari ? sementara kini kakimu dipenuhi duri. Mau sampai kapan  kau akan menutupinya ? jikalau dunia suatu saat akan mengetauhinya.  Mau sampai kapan kau berkata ? bahwa "Ini demi kebaikan dirimu sendiri". Mau sampai kapan kau tidak mencoba ? jikalau semuanya akan terlihat baik-baik saja".


#3. Luput



SAJAKPENA


" Tak Luput dari kenangan yang menumpuk menjadi asa. Kau bisa saja sama 'PERSIS' duduk disini ditempat yang sama, diwaktu yang sama tapi tak sekalipun. Kau bisa merasakan hal 'PERASAAN' yang sama 'PERSIS' seperti ini ".


#4. Semu

SAJAKPENA


" Samar-samar rasanya yang terdapat dalam relung jiwa, seperti rindu yang bersifat semu. Bagaimana caranya menyapu butiran rindu tanpa
 sebuah temu ? ".

#5. Masa SMA

SAJAKPENA

" Hay masa, apa kabar ? masa dimana api selalu membara dalam diri.
 Masa dimana semua rasa bercampur dalam api yang bergejolak. Masa ? Musim ? sama saja, hanya waktu saja yang bergantian pula
. Disinilah letak sang pencari hati, terbang kesana-kesini, mencari titik temu madunya diantara bunga-bunga yang tumbuh indah ditaman.
Ada  pada titik tertentu. Ada yang mencari bunga yang baru untuk lebah lama, mereka pun t'lah melupakan tujuannya ".




Penutupan

Gimana, guys kata-kata puitisnya ? mungkin itu saja yang dapat mimin berikan. Semoga kalian sukak dengan kata-kata puitis diatas yang bisa mimin bagikan kali ini. Jangan lupa mampir kembali ke blog SAJAKPENA untuk melihat berbagai kumpulan kata-kata puitis yang berbeda tema, dilain waktu dan untuk mecari informasi yang telah disediakan. Sekian dan Terimakasih.


Semoga Bermanfaat !







rkacak
"Menulis Membuatku Menjadi Lebih baik"

Related Posts

Posting Komentar