Laporkan Penyalahgunaan

Halusinasi Berkepanjangan

1 komentar

 

SAJAKPENA




    HELLO SAJAKPENA ! bagaimana kabarnya ? masih sehatkan. Yah, sehat dong jangan sakit-sakit. Siapa nih yang belum bisa move on yang masih larut-larut dalam kenangan si doi, ayo dong move on. Dapet semangat dari mimin nih biar cepat move on, yakinlah yang namanya kenangan itu fana sama seperti waktu. Walaupun awalnya susah, lagi pula ada pepatah ala bisa karena biasa. 


    Indonesia memiliki banyak sekali penyair puisi. Sastrawan tersebut yang paling melegenda di Indonesia diantaranya : Sapradi Djoko damono (1940-2020), Chairil Anwar(1922-1949), Sitor Situmorang(1923-2014) dan masih banyak lagi sastrwan lainnya. Dikalangan milenial, puisi digunakan sebagai alat alternatif untuk menyampaikan sebuah pesan yang tertuang dalam setiap bait puisi yang memiliki diksi dan pola. 


    Baik berupa menyampaikan pesan sedih, gembira dan bahkan paling sering digunakan ketika seseorang sedang kasmaran. Yuk ! kita simak salah satu contoh puisi dalam bahasa Indonesia, berikut ini :

  

Halusinasi Berkepanjangan

Oleh: Key.


SAJAKPENA

Aku punya rasa untuk segalanya
Lalu perasaan itu selalu ku sembunyikan
Mencoba pura pura tak berperangai
Namun tetap saja memikirkan kenyataan takdir

Membuat segalanya menjadi yang teramat
Takdir yang nyata  dan halusinasi yang membumbung tinggi
Semua seakan dilema
Alur beriringan dengan nada sejajar

Satu kata "datar"
Senyum itu terlukis hanya untuk mahkluk spesies 
unik
Ya hanya orang tertentu saja

Itu adalah rasa yang tersembunyi
Lalu terbuka dengan sendirinya
Selamat datang halusinasi
"Biopolar"


Penutupan


Hai-hai SAJAKPENA !  novel " Jikalau Menagis Hujan Kan Datang " karya Key udah terbit lho.
mampir yuk di IG @GUEPEDIA ( https://www.instagram.com/guepedia_penerbitan/ ) atau bisa aja hubungin melalui WhatsApp : ( 081371019905 ) untuk info selengkapnya. Apalagi yuk buruan di order novelnya.


    Gimana, guys puisinya ? Semoga kalian sukak dengan puisi diatas. Jangan lupa mampir kembali ke blog SAJAKPENA untuk melihat berbagai kumpulan puisi berbeda tema dilain waktu dan untuk mecari informasi yang telah disediakan. Sekian dan Terimakasih.


Semoga Bermanfaat !

rkacak
"Menulis Membuatku Menjadi Lebih baik"

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar