Laporkan Penyalahgunaan

Aku Introvert? Sepertinya Tidak Tapi Inilah Aku

Posting Komentar

 


    Aku memulai kata ketika mereka mengatakan bahwa diri ku adalah seorang introvert, sejujurnya aku tidak belum mengerti dengan diriku sendiri karena aku masih mempelajari diri sendiri dan aku melakukan apa yang aku rasa itu tidak menganggu orang lain.

    Dimulai dengan kaki ini melangkah menuju tempatku belajar, aku merasa diri ini seperti dilihat seluruh orang dengan tatapan yang bisa dikatakan sedikit sinis tapi aku tidak mengkhawatirkan itu semua yang aku tahu hanyalah "aku ingin belajar".

    Aku duduk dimeja dan kursi kesayanganku lalu duduk diam sambil mendengarkan obrolan orang lain, sebenarnya sih aku ingin sekali mengobrol dengan mereka namun aku tidak tahu harus dimulai darimana dan diakhiri dengan apa dan aku juga lebih suka mendengarkan mereka mengobrol sepertinya seru jika punya sirkel.

    Pelajaran dimulai seperti pada murid normal lainnya aku pun seperti itu mengikuti pelajaran yang diajarkan namun aku tidak tahu ntah mengapa diri ini sangat malu menyampaikan sebuah jawaban didepan orang banyak padahal aku tahu bahwa itu adalah jawaban yang benar tapi aku takut salah dan aku takut gak bisa memperbaiki jawaban ku nantinya.

    Istirahat tiba biasanya aku sholat duha sendiri atau kadang makan bekal yang dibuatkan oleh adek kesayanganku keluar kelas ketika istirahat palingan membeli air mineral atau snack terkadang juga aku disuruh guru untuk mendesain atau lain-lainnya.

Pelajaran dimulai kembali dan diriku tetap sama hanya diam cuman berpikir "aku ingin belajar, aku ingin belajar dan aku ingin belajar" sejujurnya aku menyesal telah menyia-yiakan waktu belajarku pada saat SD sampai SMP karena pada saat itu aku hanya bermain dan cabut jam mata pelajaran tapi anehnya aku lakukan itu sendiri tanpa ada kawan.

    Pulang pun tiba semua bersibuk ingin pulang sedangkan aku terkadang masih numpang wifi disekolah karena dirumah hanya memakai kartu internet itupun cuman paket harian namun ketika aku melangkah ingin keluar dari sekolah, aku memikirkan "hari ini aku disekolah sudah dapat apa?" dan sampai rumah tanpa ganti baju aku hanya main HP browsing mengenai pelajaran seputar komputer saja karena itulah yang mudah kumengerti.

    Aku punya teman? ada kok.

    Aku punya sahabat? ada kok cuman 2.

    Aku punya pacar? ada juga kok.

    Meskipun kamu atau kalian yang membaca ini melihat diriku diam dan tenang namun di dalam kepalaku sebenarnya ramai dan sangat aktif dari apa yang kamu bayangkan.

    Karena sangkin ramainya aku itu jadi jarang ngomong dan ngomong pun serasa buat tenaga saja, terkadang aku tersenyum karena aku sedang membuat lelucon untuk diriku sendiri dan aku ketawa sendiri karena mengingat kejadian-kejadian yang lucu dipikiranku.

    Namun terkadang menganggap aku orangnya jarang senyum (kuakui sih) dan bukan aku seperti itu karena aku gila ya, aku juga bingung kenapa diriku bisa begitu dan inilah aku.

    Tahu gak teman-temanku atau yang membaca ini? aku jarang ngobrol sama kamu itu karena aku bingung sekali mau mulai darimana seperti ingin basa basi namun tidak tahu aku ingin berkata apa malah kalau seingatku kalau orang mau berkenalan denganku pasti mereka yang memulai sebenarnya dipikiranku aku sudah sangat ingin berkenalan dengan mu sebelum dirimu memulai percakapan denganku. Seperti berkelahi dengan rasa canggung dan malu untuk memulai segalanya. 

    Aku hanya mempunyai 2 sahabat yang kemana pun selalu bareng sebut saja dengan Rja dan Mda lalu diriku adalah Ibe, aku tidak tahu ntah mengapa aku bisa bersahabar dengan 2 manusia itu mungkin karena kami 1 pemikiran mungkin, kami mulai bersahabat ketika SMP diekskul Pramuka. Aku ketika bersama mereka bisa memulai percakapan namun dengan orang lain ntah mengapa tidak bisa.

    Teringat pas MOS, aku disuruh agar berkenalan dengan orang yang sama sekali baru aku lihat wujubnya dan disuruh untuk membuka percakapan lalu melakukan perkenalan diri dihadapan orang yang sama sekali tidak aku kenal, gugup sih sekali sih dan mimpi buruk bagiku.

    Walaupun kamu melihat aku tenang dan diam tapi jika kamu sudah lama mengenalku dan bahkan sering bareng dengan ku pasti kamu bakalan tidak percaya kalau aku bisa jadi sesosok yang sangat heboh banget seperti orang yang tidak tahu malu dan aku juga bisa jadi sesosok orang yang sangat mengkhawatirkan mu ketika dirimu sakit kawan 😃 .

    Suatu hari, jika kamu merasakan bahwa hari ini adalah hari yang menyebalkan bagimu cobalah kamu cari namaku di kontak whatapps mu atau chat aja dari fb gak perlu ragu dan takut untuk menghubungiku kawan, ceritakan semua masalahmu padaku karena sesosok seperti ku ini adalah orang  pendengar yang baik 😁.

    Aku pernah mengalami kisah yang sangat piluh ketika ayah ku yang kuat telah pergi meninggalkanku dan ia pergi yang sangat jauh sekali. padahal aku pengen dia bisa melihat diriku berubah namun itulah yang terjadi aku pun bingung mau bagaimana lagi, mau nangis sama siapa atau mau cerita sama siapa. mulai dari situ juga aku jadi membiasakan diri untuk menulis kisah dan masalahku dibuku atau diblogku.

    Buat temanku, terima kasih sekali kalian sudah menemani diriku yang sangat diam ini bahkan jarang senyum kepada kalian, kuharap ketika kalian membaca ini sampai habis kalian tahu gimana kondisi ku sekarang dan bagaimana aku bisa seperti ini. 

    Buat sahabatku, terima kasih bro karena kalian aku bisa merasakan banyak hal yang kita lalui bersama dan aku pun gak tahu bagaimana caranya aku berterima kasih kepada kalian intinya aku sangat-sangat berterima kasih!.

    Buat para pembaca, terima kasih juga karena kalian mau membaca ini sampai habis mengenai diriku.

    Mohon maaf kalau banyak kata kata typo atau kata katanya salah karena aku menulis ini ketika diriku ingin sekali bercerita melalui tulisan ku ini.

    Aku Ilham budiawan sitorus cuman orang biasa.


    Sayonara minna 😄

rkacak
"Menulis Membuatku Menjadi Lebih baik"
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar