Laporkan Penyalahgunaan

Rahasia Dan Cinta

1 komentar






SAJAKPENA







    HELLO SAJAKPENA ! bagaimana kabarnya ? semga kalian baik-baik saja dimasa pandemi CODVID-19 inni. Indonesia memiliki banyak sekali penyair puisi. Sastrawan tersebut yang paling melegenda di Indonesia diantaranya : Sapradi Djoko damono (1940-2020), Chairil Anwar(1922-1949), Sitor Situmorang(1923-2014) dan masih banyak lagi sastrwan lainnya.


    Dikalangan milenial, puisi digunakan sebagai alat alternatif untuk menyampaikan sebuah pesan yang tertuang dalam setiap bait puisi yang memiliki diksi dan pola. 

    Baik berupa menyampaikan pesan sedih, gembira dan bahkan paling sering digunakan ketika seseorang sedang kasmaran. Yuk ! kita simak salah satu contoh puisi dalam bahasa Indonesia, berikut ini :

Rahasia Dan Cinta 

Oleh : rkacak


sajakpena-rahasiadancinta

Kutuliskan sebuah sastra tentang dirimu
Tanpa meninggalkan jejak sedikitpun
Aku tau,
ini terlihat absurd

Bahkan sangat kuno dikalangan milenial
Hanua saya..
Aku ingin meredakan pertikaian,
antar diriku yang s'lalu terlihat egois

Hadirmu,
memberikan kedamaian
Pergimu,
memberikan sejuta kerinduan yang menjadi sendu

Dikala itu ?
Diriku seperti daun kering terjatuh, 
dari rantingnya
Hanya meninggalkan batang pula

Rasanya ingin sekali kembali,
namun rasa takut kian menghantui
Hari ini,
Aku tidak bisa melawan takdir

Jika semua tujuan kita kelak berhasil, 
temuilah Aku disepertiga malam
Aku menunggunya disana
Mampukah Aku menunggu dalam penantian panjang?

Jika suatu saat,
kita dipertemukan kembali
Bawakan cerita penyejuk lara hati
Bukan..

Cerita tentang dirimu,
bersanding dengan dirinya
Karena Aku mencintaimu tanpa karena
Berharap kita dipelabuhan yang sama


Penutupan

    Gimana, guys puisinya ? mungkin itu saja yang dapat saya berikan. Semoga kalian sukak dengan puisi diatas yang bisa saya bagikan kali ini. Jangan lupa mampir kembali ke blog SAJAKPENA untuk melihat berbagai kumpulan puisi yang berbeda tema dilain waktu dan untuk mecari informasi yang telah disediakan. Sekian dan Terimakasih.


Semoga Bermanfaat !

 












            


rkacak
"Menulis Membuatku Menjadi Lebih baik"
Lebih baru Terlama

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar